Friday 11 January 2013

cara memformat MMc ps2

Oke sobat selamat datang ke postingan saya yang ke 2.
masih seputar ps2 yaitu cara memformat MMc ps2.

Memory Card sangat penting bagi seorang gamer,tapi sebagai media penyimpanan seringkali memory card yang kita pakai eror atau data corupt.
Corupted data atau data yang rusak ini sering terjadi pada memory card,biasanya ada yang bisa dihapus dengan browse playstation dan ada juga yang tidak bisa dihapus.
Banyak orang mengira memory card tersebut rusak,karena tidak bisa buat ngesave game ataupun loadgame,kita sudah berusaha menghapus corupted data tapi hasilnya selelu gagal.
Apabila kita menemui masalah yang seperti ini  maka langkah satu satunya adalah dengan memformatnya.
Dengan memformat memory card kita akan menghapus semua data yang tersimpan dimemory card tersebut.
Kita dapat memformat memory card dengan MC formatter atau cd instalasi format memory card,

Membuat MC Formatter
Untuk membuat MC formatter yang mana mc ini kita akan fungsikan untuk memformat memory card adalah dengan cara:
pertama download MC Formatter
Kemudian extract dan akan mendapatkan MC FORMAT.ELF,Selanjutnya kita rename menjadi BOOT.ELF (huruf kapital).Copy BOOT.elf ke Flasdisk.Setelah itu lanjutkan diplaysation 2,tancapkan flashdisk diport USB playstation dan memory card di port0, jalankan Ulaunch.Masuk di file browse,tekan lingkaran:
oya bagi sobat yg belum tau cara install Ulaunch silahkan baca di
Sini

 Pilih mass:


Cari file BOOT.ELF yang telah dicopy ke flashdisk,kemudian tekan R1 dan pilih copy.Keluar dari mas dengan menekan segitiga,kemudian masuk di mc0:/.Didalam mc0: buat folder terlebih dahulu dengan nama BOOT,caranya dengan menekan R1 pilih New dir.Selanjutnya masuk difolder BOOT dengan menekan lingkaran,tekan R1 dan pilih paste.
MC Formatter sudah siap digunakan dan berada dalam mc0 pada folder BOOT.

Cara menggunakannya:

Tancapkan Memory Cardnya di port Memory Card,kemudian jalankan ps2nya .Tekan R1 pada saat logo matrix muncul.Setelah masuk di instalasi mcformatter tancapkan mc yang akan diformat diport 2 playstation dan tekan R1.
Selain menggunakan memory card kita bisa menggunakan CD bagi Ps2 yang belum diupgrade chip matrix dan optik masih berfungsi normal,caranya download file ISOnya dan burning menggunakan Media burning seperti nero atau yang lainnya.
Selain dengan MC Formatter kita juga bisa menggunakan FREE MC BOOT.ELF yang mana didalamnya sudah tersedia aplikasi untuk format memory card



Tinggalkan jejak anda dengan memberi komentar.

No comments: